IMG_5410-732x488

1.000 Balon Merah Putih dan Merpati Mewarnai Penutupan PKKMB ITN Malang

1.000 balon merah putih dibagikan secara mendadak oleh panitia kepada mahasiswa baru saat lagu Mars ITN Malang berkumandang. Tentu saja hal ini membuat mahasiswa baru yang mengikuti acara penutupan PKKMB 2017 (Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) di halaman Rektorat surprised, Rabu (13/9).

Acara mencapai puncaknya setelah tiga lagu usai dinyanyikan maka seribu tangan mahasiswa baru secara serentak melepaskan 1.000 balon merah putih ke udara. Tidak itu saja, belasan merpati juga turut dilepaskan. “Merpati sebagai simbol lepasnya pribadi dari masa SMA/SMK mengejar cita-cita, sekaligus sebagai bentuk pelestarian alam,” ungkap Sudiro ST,MT,. panitia.

Terkejutan peserta upacara penutupan tidak sampai di situ saja. Di antara balon dan merpati, anggota Menwa dan Himakpa sekali lagi melakukan atraksi flying fox dengan membawa bendera merah putih, bendera ITN Malang dan bendera beberapa Unit Kreatifitas Mahasiswa (UKM). Meluncur dari gedung kimia lantai tiga diiringi suara sirene mobil willys serta dentuman suara kembang api.

Sebelumnya Rektor ITN Malang Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., berharap kegiatan PKKMB bisa menjadi bekal bagi mahasiswa baru, sehingga bisa belajar dengan lancar dan tenang. “Ada empat hal yang harus kalian pegang teguh. Punya sikap percaya diri dalam belajar di ITN, metode belajar yang baik, kontinyu dan jangan lupa berdoa,” pesan Rektor.

Kegiatan PKKMB 2017 di internal kampus sendiri berlangsung mulai tanggal 12 – 13 Agustus 2017. Hari kedua kegiatan PKKMB sukses dengan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya : Kepemimpinan, Penangulangan radikalisme, terorisme dan anti korupsi, Penanggulangan bahaya penyalahgunaan narkoba, Pengenalan UKM dan Pendidikan Karakter. (mer/humas)