1

UBAH BUDAYA TUTUR MENJADI TULIS, HIMPUNAN MAHASISWA GEODESI GELAR WORKSHOP KARYA TULIS ILMIAH

Nama Karya Tulis Ilmiah mungkin tidak asing lagi di benak masyarakat, terutama bagi kaum terpelajar seperti Mahasiswa. Tetapi, banyak juga yang belum mengetahui pentingnya karya tulis ilmiah dalam proses pembelajaran mahasiswa. Seperti yang baru dilakukan Himpunan Mahasiswa Geodesi ITN Malang, Selasa (13/03). Divisi Pengembangan Sumber Daya Anggota (PSDA) yang berada di bawah naungan Himpunan Mahasiswa Geodesi ITN Malang memperkenalkan seluk-beluk Karya Tulis Ilmiah melalui Workshop Karya Tulis Ilmiah kepada Mahasiswa Teknik Geodesi mulai dari Angkatan 2015, Angkatan 2016, dan Angkatan 2017.

2

Digelar di Auditorium Kampus I ITN Malang, dan menghadirkan pembicara dalam bidang Karya Tulis Ilmiah, Ibu Alifah Noraini, S.T,M.T, dan Bapak Dr. Eng. Aryuanto Soetedjo, S.T,M.T berhasil membuat peserta yang berasal dari tiga angkatan tersebut terpukau dengan paparan pembicara yang menarik.

Ketua Pelaksana Workshop Karya Tulis Ilmiah, Dimas Fajar Utoro menuturkan bahwa dirinya turut bahagi, antusiasme mahasiswa Geodesi patut diacungkan jempol. “Bangga juga, karena tidak hanya Mahasiswa Geodesi yang jarang mengetahui masalah penelitian ilmiah, sehingga saat terselenggaranya Workshop Karya Tulis Ilmiah, saya merasa senang bisa membagikan sesuatu yang seharusnya mereka tahu,” tuturnya saat ditemui selepas kuliah.

3

Namun demikian, lelaki yang sedang menempuh semester enam itu merasa tertantang untuk mengadakan Workshop Karya Tulis Ilmiah. “Pesimis ada, karena takut peminatnya sedikit,” paparnya.

Tetapi, di balik pesimisnya, tersimpan harapan besar dirinya untuk pasca penyelenggaraan Workshop Karya Tulis Ilmiah. “Harapan saya, semoga dapat menumbuhkan niat dalam menulis karya ilmiah, dan membuktikan bahwa jurusan Geodesi bisa dan mampu,” tambahnya sembari tersenyum lebar.

Penulis : Ni Made Novita Rizki Arthayani