5

MODERNISASI PROGRAM PTSL, HIMPUNAN MAHASISWA GEODESI GANDENG BPN KABUPATEN MALANG DALAM KULIAH TAMU

Nama PTSL tentu saja tidak asing bagi mahasiswa yang terlibat dalam jurusan yang mempelajari tentang kebumiam, termasuk Jurusan Teknik Geodesi, Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) merupakan program pemerintah dalam rangka pendaftaran tanah untuk pertama kalinya yang dilakukan secara serentak dan ditargetkan selesai pada tahun 2025.

Dengan mengangkat tema “PTSL Berbasis Foto Udara”, Kuliah Tamu yang diadakan oleh Divisi Pengembangan Sumber Daya Anggota (PSDA) pada Senin (16/04) di bawah naungan Himpunan Mahasiswa Geodesi (HMG) ITN Malang berhasil menggandeng pejabat BPN Kabupaten Malang, diantaranya Kepala BPN Kabupaten Malang, Drs. Djuprianto Agus Susilo, M.Si yang juga didampingi oleh Kepala Seksi Infrastruktur Pertanahan, Sarjono, A.Ptnh, M.Hum turut hadir serta membagikan pengetahuan update seputar modernisasi PTSL yang sedang digalakkan Pemerintah.

4

Dihadiri sebanyak 105 mahasiswa/i Teknik Geodesi dari berbagai angkatan, Kuliah Tamu dalam Bidang Pertanahan mampu memadati Aula Kampus I ITN Malang.

Ketua Pelaksana Kuliah Tamu, Marito Jose Colo menuturkan bahwa dirinya senang bisa menjadi fasilitator bagi seluruh masyarakat Geodesi untuk memberikan update ilmu. “Senang sekali, ilmu yang terbilang update ini telah tersampaikan kepada masyarakat Geodesi yang mengikuti acara ini,” terang Mahasiswa Geodesi yang sedang menempuh semester 6 tersebut.

“Semoga dengan diadakannya kuliah tamu ini, berhasil menyalurkan ilmu yang telah diberikan, serta harapannya, terjalin ikatan yang kuat antara Geodesi ITN Malang dengan BPN Kabupaten Malang,” tambahnya sembari tersenyum.

Penulis: Ni Made Novita Rizki Arthayani