PENGUMUMAN: Daftar Kelulusan Peserta Distance Learning SIBIMA Konstruksi di Jawa Timur Tahun 2017-2018.

Menunjuk surat Kepala Balai Penerapan Teknologi Konstruksi Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: PD.02.03-Kb.1/526 tanggal 14 September 2018 terlampir, serta dalam rangka Program Sertifikasi Tenaga Ahli Muda bagi alumni Distance Leaming SIBIMA Konstruksi (DL-DIBIMA) di Provinsi Jawa Timur, maka bersama ini kami sampaikan sebagai berikut :

  1. LPJK Provinsi Jawa Timur mendapatkan kuota sertifikasi SKA Muda pasca DL-SIBIMA sebanyak 300 orang peserta dengan pembiayaan sertifikasi dari LPJK Nasional.
  2. Kegiatan sertifikasi akan diselenggarkan di Surabaya bertempat di kantor Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya dengan alamat Jalan Bukit Darmo Raya No. 1 Surabaya. Mengenai tanggal dan waktu pelaksanaan sertifikasi akan diberitahukan lebih lanjut (menyusul).
  3. Persyaratan bagi peserta program Distance Learning SIBIMA Konstruksi adalah sebagai berikut :
    a. Bukti lulus yudisium atau wisuda dari Perguruan Tinggi;
    b. Bukti sertifikat lulus program Distance Learning SIBIMA;
    c. Bukti mengikuti dan lulus kerja praktek atau magang sesuai dengan subklasifikasi yang dimohon; dan
    d. Bukti sertifikat mengikuti pembekalan keprofesian (16 JPL).
  4. Sesuai dengan point 1, 2 dan 3 tersebut diatas, kami mengharap kepada perguruan tinggi terlampir agar dapat mengkoordinir dan mendaftarkan mahasiswa-mahasiswi yang telah lulus DL-SIBIMA untuk mengikuti kegiatan sertifikasi SKA Ahli Muda. Form permohonan Sertifikasi Keahlian (SKA) sebagaimana terlampir.
  5. Pendaftaran dapat dilakukan di kantor LPJK Provinsi Jawa Timur JI. Gayungsari X Nomor 27 Surabaya Telp/Fax (031) 8290249 cq. Sdri. Dessi Prasetiyawati, Sdr. Didi Kurnialdi & Sdr. Awali Prasetya H. mulai tanggal 9 Oktober 2018 sampai dengan tanggal 19 Oktober 2018. Pendaftaran akan ditutup apabila kuota 300 peserta telah terpenuhi.
  6. LPJK Provinsi Jawa Timur akan mengatur dan menentukan peserta sertifikasi dengan mempertimbangkan representasi dari perguruan tinggi sampai dengan batas akhir pendaftaran.

Demikian kami sampaikan, dan atas perhatian serta kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
PENGURUS LEMBAGA PENGEMBENGAN JASA KONSTRUKSI PROVINSI JAWA TIMUR

Dr. Ir. Gentur Prihantono SP., MT., MH.
Ketua