Mahasiswa Teknik Geodesi Datang, Anak Panti Asuhan Senang

Mahasiswa-Teknik-Geodesi-ITN-Malang-Datang-Anak-Panti-Asuhan-Senang-732x412

Panti Asuhan Nurul Hadi Kec. Pakis Kab. Malang hari itu, Sabtu (23/3/19) begitu riuh dengan canda tawa. Anak-anak panti terlihat berbaris rapi dan ada beberapa anak berlarian dengan senangnya. Mereka terlihat sedang mengikuti berbagai game yang diadakan oleh mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.

Selain mengajak bermain, mahasiswa Teknik Geodesi ITN ini juga mengajak anak-anak panti untuk bernyanyi bersama. Namun pertemuan yang penuh kebahagiaan itu tentunya tidak melewatkan sholat saat masuk waktunya. Mereka berbondong-bondong ke mushala untuk sholat berjamaah. “Saat memasuki waktu sholat, anak-anak berbondong-bondong ke mushola, kebersamaan mereka luar biasa,” terang Eko Haryanto, anggota Himpunan Mahasiswa Geodesi (HMG) ITN Malang.

Kunjungan HMG dan mahasiswa Teknik Geodesi perwakilan angkatan 2016, 2017, dan 2018 ke Panti Asuhan Nurul Hadi tersebut sebagai bentuk kepedulian mahasiswa ITN kepada anak-anak panti asuhan. Ke 30 mahasiswa ITN ini juga menyempatkan makan bersama dengan penghuni panti yang berjumlah 60 orang beserta pengurusnya.

“Kami juga memberikan sedikit hadiah untuk adik-adik, dan untuk panti kami berikan uang tunai beserta sembako. Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak yatim. Kami juga turut berempati, mencoba merasakan apa yang mereka rasakan selama ini,” ujar mahasiswa asli Bima, NTB ini.

Mahasiswa angkatan 2017 ini juga berharap, akan banyak orang yang nantinya terbuka hatinya untuk ikut peduli terhadap panti asuhan yang telah berdiri sejak tahun 2000 ini. “Anak-anak panti asuhan di sini (Nurul Hadi) sangat membutuhkan bantuan. Menurut pengurus, Panti Asuhan Nurul Hadi selama ini belum memiliki donatur tetap, apalagi jaraknya yang cukup jauh dari Kota Malang,” katanya. (me/humas)

image_pdfDownload PDF Versionimage_printPrint Page